[Keajaiban Allah Pada Semangka dan Pisang]

Tahukan anda, bahwa buah Semangka memiliki kandungan Air hingga 90%. Padahal tanaman ini, ketika memasuki fase generatif, termasuk tanaman yang takut air. Dikatakan takut karena buah semangka yang tergenang air hujan, sebentar saja, dia akan membusuk dan tidak bisa dipanen. Oleh karena itu, banyak petani memilih semangka sebagai tanaman budidaya di puncak musim kering.

Sekarang kita bandingkan dengan pisang, tanaman tropis ini sangat boros air. Tidak percaya? silahkan potong batang pisang yang dekat dengan akar,  seketika air akan memancar dari batangnya. Meski menyerap banyak air untuk pertumbuhannya, buah pisang hanya mengandung 60-65% air.

Perhatikan kedua jenis buah-buahan tersebut. Yang pertama takut air tapi mengandung banyak air di dalam buahnya, yang lain amat mencintai air, tapi kandungan air di dalam buahnya tidak sebanyak semangka.

Secara logika, seharusnya yang menyerap lebih banyak air, akan menghasilkan buah yang menyimpan lebih banyak air dibandingkan tanaman yang menyerap sedikit air, selama pertumbuhannya. Inilah kekuasaan Allah, yang menjadikannya terbalik.

Sungguh benar firman Allah

يُسْقَىٰ بِمَاءٍ وَاحِدٍ وَنُفَضِّلُ بَعْضَهَا عَلَىٰ بَعْضٍ

Kami (Allah) sirami dari air yang sama.. Tetapi kami lebihkan tanaman satu dari yang lainnya....... (ar-Radd:4)

Comments